Bersama Native Speaker, Siswa MAUWH Jombang Kembangkan Kemampuan Berbahasa Asing

Spread the love

YoKersane,
Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum (MAUWH) Tambakberas Jombang berkomitmen meningkatkan kemampuan berbahasa asing para siswa. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan Praktik Berbahasa Asing Bersama penutur asli (native speaker), Mahasiswa Mancanegara. Kegiatan dilaksanakan di Santera Pujon Malang pada Senin, 24 Juni 2024.

Hayyinatul Wafda, selaku waka kurikulum, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berbahasa asing siswa, baik kemampuan berbahasa Arab maupun berbahasa Inggris. Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini diperuntukkan bagi siswa kelas X yang selama satu tahun mendapatkan bimbingan berbicara dengan menggunakan bahasa asing secara intensif. Upaya ini diharapkan mampu membekali para siswa, khususnya untuk melanjutkan studi lanjut di luar negeri.

Kegiaan ini dilakukan bekerja sama dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam sambutannya Kaprodi Tadris Bahasa Inggris, Prof. Dr. H. Langgeng Budiano, M.Pd., mengapresiasi dengan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk mengasah kemampuan berbahasa asing. “Kegiaan seperti ini merupakan proses pembelajaran informal. Siswa berinteraksi langsung dengan natïve speaker dan ini luar biasa. “Semoga kita bisa memanfaakan kesempaan ini dengan sebaik-baiknya”, pungkas Prof. Langgeng.

Sekadar informasi, UIN Maliki Malang mengirimkan para mahasiswa luar negeri yang sedang menempuh pendidikan di kampusnya. Mereka berasal dari berbagai negara, seperti Mesir, Sudan, Libiya, Yaman, Afganistan, dan lainnya.

“Bergerak Sejajar Berlari Mendahului”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan